Jenazah Elisabeth Youvita dan David Gunawan Teridentifikasi

Senin, 12 Januari 2015 - 16:38 WIB
Jenazah Elisabeth Youvita dan David Gunawan Teridentifikasi
Jenazah Elisabeth Youvita dan David Gunawan Teridentifikasi
A A A
SURABAYA - Hari ini, dua korban pesawat AirAsia QZ8501 teridentifikasi. Keduanya adalah Elisabeth Youvita dan David Gunawan, warga Surabaya, Jawa Timur.

Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Budiyono mengatakan, jenazah label B030 atas nama Elisabeth Youvita (20), teridentifikasi berdasarkan data primer pemeriksaan gigi dan data lain dari rekaman CCTV saat boarding di Bandara International Juanda. Korban mengenakan kaos warna merah. Selain itu juga didukung data dalam negeri dan luar negeri.

Jenazah kedua dengan label B043 teridentifikasi atas nama David Gunawan, jenis kelamin laki-laki berusia 37 tahun. "Identifikasi jenazah label B043 berdasarkan sidik jari dan didukung rekaman CCTV serta data pendukung dari celana dan ikat pinggang yang dikenakan korban," kata Budiyono di Posko Crisis Center Polda Jatim, Senin (12/1/2015).

Dengan teridentifikasinya dua jenazah tersebut, total korban pesawat AirAsia QZ8501 yang sudah teridentifikasi sebanyak 34 jenazah, dari 48 jenazah yang diterima RS Bhayangkara Polda Jatim.

Dari jumlah tersebut, hingga saat ini 30 sudah diserahkan ke pihak keluarga. Dua korban yang baru saja teridentifikasi segera diserahkan ke pihak keluarga.

"Dua warga Korea Selatan belum diserahkan karena pihak keluarga meminta dititipkan sampai putranya ditemukan. Saat ini masih disimpan di kontainer pendingin," kata Budiyono.

Budi mengakui, kondisi jenazah memang sudah tidak baik dan tidak lengkap sehingga identifikasi dilakukan berkali-kali. Alasannya, agar hasil identifikasi dapat dipertanggungjawabkan secara medis dan hukum.

"Identifikasi ini berkali-kali diperlukan banyak data pendukung," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2180 seconds (0.1#10.140)